Jumat, 05 Januari 2018

Tips – Tips Sukses Membangun Blog Baru

Banyak orang udah pernah masuk dunia Blogger, dan banyak juga yang gagal dalam dunia blog, kenapa ? ya banyaklah alasan mengapa mereka memilih gagal. Di lihat dari situ, membuat sebuah akun blog itu memang mudah, Cuma untuk kamu menjadi sukses itu butuh perjuangn, perjuangan waktu maupun materil.
Oke, banyak banget orang yang beranggapan bahwa kamu akan sukses dan kamu akan mendapatkan uang dalam dunia blog, hanya segilintir orang sukses akan hal itu, dan banyak orang yang mundur karena tidak tahan lamanya menunggu hasil yang tak kunjung di peroleh, padahal jika kamu berjuang maka kamu juga akan mendapat hasil yang memuaskan. Bahkan ada seorang blogger muda (umur 17 tahun) yang menjadi Milyader.
Kutipan diatas hanya sebagai semangat motivasi buat kamu supaya jangan mudah menyerah, semua itu butuh proses dan ngak instan. Langsung aja kita bahas apa saja tips – tips supaya kamu sukses dalam blogger :


1.         Topik Utama

Kenapa topik utama, kirain apa ...
Blogger banyak yang meremehkan akan hal ini , padahal menentukan Topik Utama ini adalah tahap yang penting. Ada 273 jutaan konten baru yang di terbitkan setiap hari di seluruh dunia, tapi naasnya  70% dari blog yang membuat konten tersebut hanya mendapatkan sekitar 5.000 view/bulannya.
Beberapa penyebabnya adalah : mereka hanya membuat sebuah konten yang asal – asalan, tanpa menguasai terlebih dahulu maksud dan tujuan konten yang mau mereka buat. Kemudia topik yang di bawa tidak menarik, dan yang terakhir yaitu topik blognya berantakan.
Jadi buatlah konten dengan memilih topik yang jelas dan terstruktur, biar kamu mudah untuk menuraikan apasih isi dalam konten tersebut. Dengan demikian isi konten kamu juga akan lebih berbobot dan memuat pengunjung suka dengan isi konten kamu.

2.         Platform Blog yang Tepat

Ada banyak platform yang tersedia di mbah Google yang bisa kamu pakai, tapi saya menyarankan gunakan platform yang udah terkenal saja, seperti : Blogspot (Hoted), WordPress.com (Hosted), dan WordPress.org (Self-hosted).

3.         Penyedia Hosting & Domain

Apa itu Hosting : Tempat file-file blog kamu akan disimpan, dan apa itu domain : nama alamat website kamu. Jika kamu menggunakan kedua produk tersebuat kamu harus sewa, dimana kamu harus membayar setiap bulan/tahun.

4.         Nama Domain

Tentukanlah nama domain yang benar-benar pas dengan topik yang kamu bawa, meskipun nama domain bisa di ganti, tapi alangkah baiknya kamu mematangkan dulu untuk menentukan nama domain yang tepat.
Sekian untuk tips agar blog kamu bisa sukses, 4 tips itu hanyalah langkah awal saja, bila kamu mengejar profit maka kamu tidak akan menjadikan blog yang profesional, tapi bila kamu mementingkan pengunjung untuk menimati hasil karya – karyamu, maka kesuksesan akan menyertaimu, semua hanyalah soal perjuangan.

Thanks udah dibaca, semoga bermanfaat ya, salam sukses

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips – Tips Sukses Membangun Blog Baru

0 komentar:

Posting Komentar